Selasa, 23 September 2014

Salah Salep? Salah Siapa? - Keping # 81

Ceritanya begini,

Saya sudah lebih seminggu ini ada masalah sariawan di bibir dan di lidah. Rasanya? Hehehe.. nyut nyut gimana gitu kalo kesentuh, apalagi kalo mau makan.  Gara gara sariawan, selera makan bisa lenyap seketika karena kuatir kena sariawannya pas makan. Kalau pun di paksa makan, harus siap siap bertarung dengan rasa sakit nyerinya. Tapi, saya tetap memilih opsi terakhir, tetap makan walau kondisi bibir jontor karena sariawan heheheh..

Untungnya bapak baek banget membelikan salep obat sariawan.  Sebenarnya bapak juga lagi kena masalah sariawan pada bibirnya. Kami berdua kayanya kompakan deh kena sariawan wkwkwk.. Bapak ngasih dua opsi obat sariawan, abothyl atau kenalog. 

Tentu saja, saya milih pakai kenalog. Beberapa pengalaman sebelumnya pakai Abothyl memang cepat sih sembuhnya, tapi pedes dan perihnya saat di oleskan ke sariawan itu lho yang bikin nggak kukukuku... (Masih kebayang deh saya jejeritan makai abothyl di bibir kena sariawannya hihihi).

Singkat cerita saya dah beberapa hari ini makai kenalog buat ngobatin sariawan. Alhamdulillah semakin membaik sih. Buktinya selera makan saya sudah lumayan baik, walaupun masih takut takut makan yang aneh aneh.

Nah, dua malam yang lalu, emak kontrol ke dokter ama bapak. Biasalah, sebulan sekali atau pas ada keluhan sakit, biasanya memang kontrol ke dokter. Kebetulan emak ada sedikit masalah gatal-gatal di kulitnya. Sama dokter langsung deh di beri resep obat salep dan ditebus ama bapak.


Tapi, yang bikin sedikit accidentnya gini.  Bersamaan emak pulang kontrol dari dokter dua hari lalu, saat itu pula salep kenalog saya berkurang drastis.  Ada apakah ini? Padahal dirumah cuman saya yang pakai kenalog. Si Bapak tetap setia pakai Abothyl walau perihnya ngga ketulungan.


Semua teka teki itu akhirnya terjawab tadi malam. Saat saya sedang action di depan meja rias emak untuk mengoleskan kenalog ke sariawan saya.

"Lho, kenapa salep itu di pakai? Kan buat pemakaian luar. Bahaya kalo buat sariawan?"tanya emak dengan protes.

"Lah, ini memang buat sariawan, ma.  Udah dari kemarin-kemarin saya pakai ini,"kata saya dengan bingung.

"Bapakmu ngasih salep itu buat mama abis dari dokter kemarin. Itu salep buat obat gatal mama,"kata mama buat saya terkejut.

Whatttt??? Olalallaa.. akhirnya saya tahu penyebab salep saya jadi semakin menipis.  Saya pun coba nanya mama lagi untuk menjelaskan kronologis kejadiannya (ceileee.. serasa jadi detektif). 

Malam itu, pas emak ama bapak lagi sama sama ngantuk abis pulang dokter. Emak nanya ama bapak di mana obat salep dari dokter buat mama.  Bapak pun menunjuk tempat salep itu berada.  Nah, kebetulan pula memang ada dua salep tergeletak cantik disana, salep kenalog saya dan salep obat mama. Mama tanpa konfirmasi lagi ngambil salep kenalog saya. hihihihh..

"Pantesan gatelnya mama ngga berkurang, soalnya salah pakai salep,"kata saya ngakak. Saya pun coba cari salep obat mama. Ya Ampun, memang letaknya deketan sama salep kanelog saya. Dan isinya? Masih utuh saudara-saudara :)

Pas bapak datang jalan, lalu lah kami sama sama mengkonfirmasi temuan kejadian ini dengan bapak.  Tentu saja, bapak ikut ikutan tertawa sambil geleng geleng kepala.  Untungnya cuman masalah salep. Coba kalo salah minum obat, bisa berabe kan :)

2 komentar:

  1. wah untung ga ada efek yang membahayakan mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba.. Untungnya aman aja. Karena itu saya suka nyimpen obat obat tempat khusus. Biar ngga ketuker atau dimainin anak anak. Hihihu

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...