Kamis, 03 Juli 2014

Om, Puasa ngga? - Keping # 19

Punya anak lanang seperti Arya, memang penuh cerita. Di usianya menginjak 10 tahun, Arya tidak hanya penuh aktifitas, tetapi juga cara berfikir dan berbicara yang terkadang penuh kejutan. Hehehhe
Well, dibalik kehebohannya, Arya bisa dibilang anak mandiri dan bertanggung jawab. Arya sangat mengerti kondisi fisik emaknya yang tidak setangguh dulu (kaya jagoan neon hihihi). Arya tahu, saya sering meminta tolong padanya untuk menemani saya ketika berjalan. Saya memang agak parno bila sendirian di keramaian. Kondisi tulang belakang yang tidak sempurna karena metase kanker, membuat saya tidak lincah lagi bergerak.

Arya dengan senang hati menemani saya, bergantian dengan Raisyah sang adik.  Pundaknya yang masih kecil, ternyata cukup kuat menjadi pegangan saya ketika berjalan. Begitu pula dengan kedua tangannya yang siap menggenggam atau menggandeng saya. Terkadang saya merasa sedih. Seharusnya saya yang menuntun Dan menggandeng mereka, tapi yang terjadi malah sebaliknya. Tapi saya langsung berusaha menutupi perasaan saya. Saya harus tetap kelihatan kuat dan heroik di depan mereka. :)

Sedikit cerita heboh beberapa waktu lalu bersama Arya. Saat itu Arya menemani saya untuk melakukan sebuah urusan. setelah selesai urusan, kami berdua segera pulang. Saat itu lalu lintas jalan raya sangat ramai, dan kami harus menyebrangi jalan raya.

Berhubung langkah kaki saya yang seperti putri keraton alias jalan lambat Banget hehehe. Mau tidak mau bakal kesulitan untuk nyebrang.  Beruntung, Ada Satpam kantor yang tadi saya datangi mengerti kondisi saya . Ia pun berbaik hati membantu menyebrangkan kami sembari meniupkan peluit di mulutnya, untuk memberi kode berhenti pada kendaraaan lalu lalang.

Tanpa di duga, Arya langsung nyerocos,"Om, puasa nggak?"

"Ya puasa. Kenapa memangnya?"Tanya pak satpam heran.

"Kalo niup peluit terus, apa ngga batal?"Tanya Arya iseng.

Pak Satpam itu langsung tertawa mendengar pertanyaan Arya. Sedang aku sendiri udah pengen nutup muka aja pakai tas.  Aduh, ini anak bikin tensin aja :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...