Jumat, 14 Maret 2014

Control Lab - Keping #3

Sebenarnya hari ini jadwal kemo tulang yang ke 5. Berhubung kondisi fisik yang masih belum fit , akhirnya jadwal terpaksa diundur. Apalagi hasil pemeriksaan darah rutinku, ada nilainya di atas normal. Untungnya dokter onkologiku berbaik hati mengundurkan jadwal. Bisa dibayangkan kalau kemi tulang dalam keadaan tidak fit. Bisa~bisa tambah mabok deh hehehe..

Sebenarnya ada yang menarik saat pemeriksaan darah kemarin. Saya memang memilih salah satu lab cukup terkenal, karena test darah yang diperlukan cukup unik. Selain test darah rutin, saya pun memeriksakan darah fungsi tiroid.  Bulan depan malah saya harus cek TSHs, tyroglubin antigen dan antibodi. Ya, namanya demi pengontrol kesehatan, semua harus tetap dijalani walau cukup menguras dompet.

Iseng iseng saya bertanya sama mbak bagian pendaftaran mengenai pengecekan tumor marker. Saya sering banget dengar istilah cek tumor marker, namun belum pernah periksa. Ternyata pada beberapa kasus tumor dan kanker, kita bisa mengecek tumor marker saat pemeriksaan di lab.

Untuk harganya tentu saja tidak bisa di bilang murah. Untuk jenis tumor marker tiroid yang saya tanyakan saja, biayanya sekitar 58 dollar. Kemudian pemeriksaannya pun harus dikirim di amerika. Hehehe.. Oh ya, untuk pengiriman cek lab ke luar negeri ini, tidak hanya berlaku untuk tumor marker lho. Ada beberapa cek laboratorium untuk jenis tertentu, di kirim pula keluar negeri, contohnya ke Singapore.

Sebenarnya ini agak mengelitik pikiran saya. Selain biayanya cukup tinggi, lama proses pemeriksaan ternyata tidak cukup 1atau 2 hari. Kadang ada yang sampai sebulan. Bisa di bayangkan dalam waktu yang cukup lama itu, perasaan pasien pasti deg deg tidak menentu. Seperti yang saya alami sekarang heheheh..

Semoga hasilnya bagus dan baik baik saja lah hihihi

1 komentar:

  1. Semoga ya :) duh mbak ni sakit tapi masih kuat dan sempat nulis ya? salut saya. semoga diberi kekuatan dan kesehatan

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...