Minggu, 06 Maret 2016

Mesin Kartu Aikatsu Ala Raisyah - # Keping 155


Sebenarnya saya tidak terlalu paham betul dengan hal-hal yang sedang ngetrend di anak-anak.  Tetapi anak-anak di rumah selalu mempunyai waktu dan kesempatan untuk bercerita dengan emaknya.  Terutama Raisyah yang sering berbagi cerita dengan saya. Mungkin karena kami sama-sama perempuan dan suka mgobrol apa saja hehehe.

Salah satu bahasan yang sering di bahas yaitu Aikatsu. Nah, ternyata Aikatsu ini merupakan film kartun idol dari Jepang.  Tokoh-tokoh dari Aikatsu ini yaitu anak-anak sepantaran yang sekolah khusus untuk menjadi idol.  Dulu sih, film ini sering di tayangkan di RCTI saban hari Sabtu pagi jam 06.30 waktu Samarinda. Sekarang malah mudah lho mencari film vcd Aikatsu ini di toko-toko kaset vcd atau beli secara online.

Yang menarik, Aikatsu ini bukan hanya para tokohnya yang cantik-cantik. Mereka juga memiliki berbagai setelen baju, rok, sepatu hingga aksesoris yang keren-keren. Udah gitu, mereka juga pintar menari dan menyanyi . Kalau di Indonesia, mirip-mirip lah kaya JKT 48. Eh, bahkan JKT 48 juga ikut mempromosikan Aikatsu ini lho.

Nah, kisah di film kartun Aikatsu ini berbeda-beda lho tiap episodenya. Bukan hanya berkisah tentang kegiatan menyanyi dan menyanyi para tokoh Aikatsu saja.  Tetapi juga kehidupan mereka semua. Dan ternyata ada pula terselip berbagai hikmah dan pesan positif bagi penonton . Mungkin itu juga salah satu kekuatan film Aikatsu ini.

Duh, kayanya saya semangat ya cerita tentang Aikatsu hehehe. Soalnya saban hari, Raisyah suka banget cerita tentang  Aikatsu dan menunjukkan koleksi kartu Aikatsu nya.. saya mau tidak mau jadi ikutan tahulah sedikit hihihi.


Mesin Aikatsu di Mall

Selain film Aikatsu yang booming,  ternyata kartu-kartu Aikatsu juga di minati untuk di
Sumber : google
koleksi lho. Raisyah sendiri sudah mulai mengoleksi kartu Aikatsu ini karena di  beritahu Afya, sepupunya.

Untuk mendapatkan kartu Aikatsu,  kita bisa bermain dengan mesin Aikatsu. Biasanya mesin Aikatsu ini tersedia kok di mall, salah satunya di time zone.  Raisyah biasanya tinggal mengisi kartu time zone dan memainankan game Aikatsu di mesin Aikatsu.  Baru deh setelah itu bisa mendapatkan kartu Aikatsunya. Hehehe

Selain itu,  kita bisa membelinya secara online. Belakangan ini memang banyak banget toko aikatsu online lho. Baik di instagram, line, facebook, dll. Tinggal milih aja. Tapi hati-hati jua kalau mau beli, soalnya ada kartu asli maupun kartu KW. Hehehe.


Mesin Aikatsu Ala Raisyah

Saking senangnya sama Aikatsu, Raisyah membuat khusus mesin Aikatsu ala Raisyah dengan menggunakan kardus.  Untuk tutorial membuat mesin Aikatsu ini, Raisyah mendapatkannya di video youtube. 


Untuk menbuat mesin Aikatsu,  tinggal menyiapkan kardus minuman gelas kemasan,  botol aqua kecil, gunting atau carter.  Cara membuatnya pun mudah saja. Kita tinggal membuat tempat untuk menggesek kartu, tempat memasukkan koin, tempat mengambil kartu serta tempat memutar mesin.  Caranya  membuat tempat tersebut dengan menggunakan carter atau gunting.

Karena  itu mesin Aikatsu ala Raisyah alias mesin Aiktsu ala KW hehehe, jadi mohon di maklumin bentuknya ya.  Bagi saya sendiri yang paling penting adalah bagaimana Raisyah bisa lebih kreatif dan bermain dengan happy. Sekaligus merangsang rasa keingintahuan Raisyah untuk lebih belajar dan belajar lagi.

Berikut ini video cara menggunakan mesih Aikatsu ala Raisyah. Silahkan di lihat ya..


Noted :
Segala isi tulisan di blog ini memang berisi  apa saja dan yang penting menarik perhatian saya untuk di tulis. Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan informasi lebih jauh mengenai Aikatsu , bisa search di internet yaaa..

5 komentar:

  1. Kelas berapa ya Mbk, aiih udah bagus banget public speakingnya. Berani direkam. Selamat ya, maenannya bagus, inspiratif. Ntar Aisyah udah gede pengen buat aah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Raisyah udah kelas 2 mba. Memang suka banget dia latihan bicara sendiri hehehe.
      wah .. anak kita namanya kurang lebih sama ya mba. Salam sayang buat Aisyah

      Hapus
  2. Hihihi ibunya kreatif, di rmh kebetulan lg banyak kardus nih, mau ah bikin mainan serupa :D

    keluargahamsa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Di coba aja buat mesinnya hehehe. Biar kreatif dan semangat juga anak anak kita

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...