Sabtu, 04 April 2015

Endoscopy oh Endoscopy - # Keping 120

Belakangan ini, bapak sering mengeluh masalah sakit maag yang di deritanya sejak 15 tahun lalu (lamanya yaaa..).  Sebenarnya dokter internist dan dokter jantung yang menangani bapak, sudah pernah bilang ke kami.  Kalau memang sakit maag bapak akan terus begitu saja walau sudah di bantu dengan obat maag.

Pasalnya,  bapak juga kudu mengkonsumsi obat pengencer darah setiap hari, setelah pemsangan ring jantung beberapa bukan lalu.  Nah, yang jadi masalah juga dari obat pengencer darah ini juga.  Biasanya obat pengencer jantung amat  bersebrangan sama sakit mag .  Tapi ngga mungkin obat pengencer darahnya di stop, karena bisa mengakibatkan kebuntuan jantung lagi.  Jadi, seperti buah simalakama deh..


Nah, berhubung si bapak sering mengeluh lagi sakit maag yang kadang bikin sesak dada, jadi bapak kudu di endoskopy lagi deh buat mastiin kondisi lambungnya. Hhhmmm. Ini udah endoscopy yang ke 4 lho! Kebayang deh, gimana melihat isi perut bapak bakal di obok obok lagi heheheh..

Jadi pagi itu, aku, bapak dan adik berangkat pagi banget ke rumah sakit di antar org kantor bapak.  Sesmpai disana, bapak langsung daftar kembali ke ruangan endoskopy yang jadi satu dengan ruang bedah sentral rumah sakit umum AW. Syahranie.  Sebelumnya, bapak kudu puasa dulu dari jam 12 malam, biar hasil endoscopynya lebih joss hehehhe...

Pad waktu endoskopy yang dilakukan sma dokter internist bapak, keliatan isi lambung bapak secara visual melalui monitor televisi hihihi.. B3rhubung pak dokter internis kenal baik sama saya dan bapak, jadi dengan santai menjelaskan isi lambung bapak.  Tentu saja bapak hanya bisa iklas saat perutnya di obok obok.hrhehe...
Semoga lekas sembuh ya pak.... :)

4 komentar:

  1. Semoga Bapak lekas sembuh ya... tetap dalam kesabaran dan tawakkal,amiin

    BalasHapus
  2. Amin amin.. makasih ya mba mutia :)

    BalasHapus
  3. endoskopi kok sampe 4x mbak? sekarang gmn keadaan bapaknya? semoga lekas sembuh ya. oya mbak pake BPJS?

    BalasHapus
  4. Iya, mba Agustina. Bapak endoskopy smpai 4 x. Waktu endoskopi pertama ada di temukan Gerd dan HP +, jadi diberikan obat tambahan khusus. Lalu di endoskopi selanjutnya bagaimana hasil pengobatan HP +, syukurlah bakteri HP+ nya tidak ada lagi. Nah, kalo endoskopi selanjutnya karena bapak bolak balik bermasalah sama maag dan obat pengencer darahnya. Jadi sekalian observasi.

    Eh iya mba, yang 2 kali pakai BPJS karena endoskopi di samarinda. Tapi yg 2 lagi bayar sendiri, karena di rs swasta di surabaya sekalian bapak kontrol ke dokter di sby.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...