Jumat, 22 Agustus 2014

Buku Penghubung Sekolah Raisyah - Keping # 53

Nah, kali ini saya mau membahas mengenai buku penghubung milik Raisyah.  Buku yang berwarna biru muda itu, ternyata berisi berberapa bagian yang harus menunjukkan akifitas Raisyah di sekolah.

Karena namanya buku penghubung, berarti pula bertugas menghubungkan dari berbagai pihak. Tentu saja yang paling penting jadi penghubung orang tua dan guru, untuk sama sama memantau
perkembangan si anak didik.

Sebenarnya saya sudah tidak asing dengan buku penghubung ini. Jaman Raisyah TK A di Salah satu TK di Bontang, pihak sekolah TK pun sudah mengeluarkan buku penghubung. Saya cuman tidak menyangka saja, pada waktu sekolah SD akan mendapatkan buku penghubung lagi :))

Lebih lanjut mengenai buku penghubung, ada lembar yang menunjukkan kolom absensi sholat tiap hari beserta hapalan surah yang dilakukan. Rupanya ini sangat efektif buat Raisyah.  Raisyah jadi semangat untuk sholat wajib dengan tepat waktu.  Begitu pula dengan setoran hapalan surah dan mengajinya.

"Ma, Raisyah udah sholah. Ditulis ya ma, di buku Raisyah,"kata Raisyah seusia sholat magrib berjamaah.

"Ma, aku sudah ngaji. Jangan lupa di tulis ya, ma,"kata Raisyah setelah mengaji iqro.

Wah, ternyata buku penghubung berwarna biru yang imut itu, berdampak positif untuk Raisyah untuk semangat ibadahnya.  Mudah mudahan akan jadi kebiasaan yang positif. Bahkan hingga tidak diperlukan lagi buku penghubung itu, Raisyah tetap semangat ibadahnya. In sha Allah.. :))


2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...