Selasa, 19 Agustus 2014

Hasil Rapot Bulanan - Keping # 48

Layaknya anak sekolah, penyintas kanker seperti saya pun punya rapot lho. Walau begitu tentu ada perbedaannya ya.  Kalau rapot anak sekolahan di berikan setiap enam bulan sekali, bertepatan selesai ujian sekolah. Nah, kalo saya rapotnya ada perbulan dan ada perenam bulan.  hihihihi. Tentu saja, keterangan isi rapot berbeda dong.

Untuk pasien kanker tyroid yang sudah ablasi seperti saya, ada beberapa rapot lho. Setiap bulan, saya mengontrol hasil lab darah rutin. Di bulan pertama setelah ablasi bulan mei kemarin, saya diharuskan mengecek fungsi tiroid, yaitu  T3, T4 dan TSH sensitif. Trus bulan ketiga tetap pemeriksaan T3, T4 dan TSH sensitif di tambah antigen dan antibody tiroidnya.  Begitu pula pada bulan ke enam, akan dilakukan pemeriksaan serupa dengan bulan ke tiga :))

Semalam, saya pun menyempatkan diri kontrol ke dokter onkologi saya. Oh ya, perlu saya sebut lagi nih nama dokter saya. Namanya Dokter Rudy Thabry, SP. B. Onk.  Dokter saya ini super baik dan keren heheheh... Yap, pak dokter termasuk sabar menghadapi pasien yang super cerewet kaya saya :))
Pernah juga nih, saya pernah menuliskan kisah saya menghadapi kanker yang di buat di tabloid My Mommy selama 4 kali edisi. Eh, rupanya saya salah menuliskan ejaan nama beliau. Langsung saya di protes beliau. hehehe, wajarlah. Sorry ya dok :))

Nah, pak dokter langsung memperhatikan hasil laboratorium saya yang diambil minggu lalu.  Saya sudah berdoa dalam hati supaya hasilnya memang baik baik saja.  Sebenarnya sih bisa terlihat hasilnya, tapi saya tetap harus kontrol dengan dokter .

Alhamdulillah, hasil lab menunjukkan hasil yang stabil. Berarti tetap menjaga agar sel kanker tiroidnya tetap aman terkendali . aminnn... berdoa saja tetap aman deh.. Tapi tetap akan diteruskan kemo tulang buat pengobatan metase tulang belakangnya. well.. kalau ini memang harus banget sepertinya. Berhubung kondisi fisik saya banyak nyeri dan ngilu berasal dari metase tersebut.
Sabar... sabar.. sabar :-) yang terpenting selalu berusaha, berdoa dan semangaaattt  ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...