Senin, 18 Agustus 2014

Sang Juara Keping # 47

Nama  :  Arya
Umur.  :  10 tahun
Sekolah. : Kelas 5 SD

Arya, nama anak lelaki saya.  Bagi yang sering mengikuti tulisan kepingan saya, pasti sering sekali  saya menceritakan tentang Arya. Ya, khusus keping Kali ini, saya akan kupas tuntas mengenai Arya.
Anak anak merupakan anugrah yang tidak ternilai harganya dari Allah untuk orang tua.  Anak pun merupakan amanah yang harus kita jaga, yang harus kita didik dan besarkan dengan kasih sayang serta di ajarkan untuk bertaqwa kepada Allah.

Saya bersyukur, Allah memberikan anak seperti Arya. Di usianya yang baru memasuki 10 tahun, Arya bisa sangat mandiri dan bertanggung jawab.  Kondisi Fisik saya yang memang tidak seperti dulu lagi, membuat saya terbatas melakukan berbagai akifitas. Namun, Arya hadir untuk menguatkan saya.
Memang, Arya tetap seperti anak anak seusianya. Sekolah dan bermain bersama teman

. Tapi yang berbeda, Arya bisa menemani saya kemana saja untuk berobat ke rumah sakit atau kontrol ke dokter. Arya bahkan harus berebut dengan Raisyah, adiknya untuk menemani saya.  Suasana rumah sakit atau praktek dokter, seakan tidak menakutkan untuknya, asalkan bisa menemani saya. Arya tampil sebagai pelindung, penasehat sekaligus pedamping saya.

Mama sudah minum obat?
Mama perlu apa lagi?
Mama perlu kupanggilkan dokter?

Entah apa lagi yang Arya lakukan untuk saya selama ini.  Jujur, kadang Ada rasa bersalah dalam diri saya.  Seharusnya saya lah yang merawat dan menemani dia, seperti para ibu lakukan kepada anak anak mereka.  Tetapi, saya malah terbatas melakukannya. Sedih? Kecewa? Marah? Ah, semua perasaan itu kadang muncul menjadi satu.

Namun buru buru saya menepisnya. Saya kembali Sadar, apa yang terjadi pada saya merupakan proses hid up yang ditentukan Allah. Saya percaya, Allah menyiapkan rencana rencana terbaik untuk saya dan keluarga.

Oh ya, hari ini saya melakukan kemotrapi yang ke 9. Hehehe.. banyak ya. Untuk Kali ini, Arya menemani saya kemotrapi di rumah sakit. Berhubung hari ini libur sekolah bersamaan pawai pembangunan dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke 69.

Hampir semua perawat ruang kemo hapal dengan Arya. Arya memang sudah beberapa kali menemani saya kemotrapi, begitu juga dengan Raisyah. Untuk menghindari kebosanan, biasanya Arya main game, ngobrol sama saya, nonton tivi, dan tentu saja makan ! Hehehe...

Ah, sebenarnya banyak Hal yang ingin saya ceritakan mengenai Arya. Tapi sepertinya nanti saja. Saya ingin bilang, bagi saya, seorang ibu yang jauh dari sempurna ini, Arya merupakan anak juara :))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...