Sabtu, 09 Agustus 2014

Meninggalkan Jejak Hidup dengan Tulisan - Keping # 37



Belakangan ini, saya agak sedikit lebay. Saya sengaja mengumpulkan berbagai dokumentasi hasil tulisan yang pernah di muat di berbagai media.  Harapan saya, kelak saat memang sudah tidak ada lagi di dunia, dokumentasi ini bisa jadi kenang-kenangan buat anak cucu.


Ya, saya juga ingin dikenang sebagai seorang penulis oleh anak cucu hehehe.. Saya berharap hasil tulisan saya itu, bisa mereka baca dan di ambil manfaat dari tulisan terse but.

Proses pengumpulan dokumentasi ini ternyata tidak mudah. Memang pada awal menulis di media awal  tahun 2000 an, saya masih rajin mengumpulkan tulisan di media untuk di kliping.

Namun ternyata banyak pula yang masih tercecer. Misalnya baru tahu di muat di media cetak atau majalah setelah sekian waktu. Itu pun karena dapat informasi dari teman atau keluarga. Atau tiba tiba dapat kiriman paket dari media atau majalah. Eh.. atau tahu tahu rekening bank bertambah, dan setelah di selediki, ternyata honor menulis. Hehehehe...

Sebenarnya selain menulis di media, saya pun belakangan mulai rajin mengisi blog. Ada dua blog saya yang aktif.  Blog http://www.yunisukses.com  sebenarnya blog pertama saya. Namun belakangan, blog ini saya fokuskan untuk menuliskan hal Hal umum dan hasil tulisan karya tulis saya.

Blog kedua http://www.triwahyunizuhri.blogspot.com. . Blog ini sebenarnya sebagian besar isinya dengan blog pertama, karena isi blog pertama sempat di copy di blog ini. Tetapi belakangan ini, saya fokuskan untuk menulis Hal Hal bersifat pribadi di blog ini, terutama bagaimana kehidupan saya menghadapi kanker.

Terkesan narsis ya? Hehehe..sebenarnya lebih kesan lebay wkwkww... eh.. bukan juga sih. Tapi memang semua dokumentasi tulisan ini memang sebagai bagian jejak kehidupan saya selama diberi nafas dan kesempatan hidup oleh Allah.

Seperti Kata seorang teman, "Menulislah.. karena dengan menulis kita terus menjadi hidup

4 komentar:

  1. Wooow....sudah banyak ya... jadi kepengen juga deh! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih sedikit mba.. ngga sebanyak yang lain. Kan masih belajar nulis juga...:) makasih udah mampir mbaaa

      Hapus
  2. wah mbak ajarin biar pinter dan rajin nulis dong... :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya masih belajar juga hehhe... belajar sama sama aja ya mba. Ada banyak komunitas nulis online. Saya ikut juga soalnya:) salam kenal mbaa

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...