Minggu, 10 Agustus 2014

Catatan Kecil dari Silaturahmi Teman SD - Keping # 38

Tidak terasa sudah hampir 22 tahun saya lulus dari bangku SD. Begitu banyak kenangan dan pelajaran yang bisa saya dapatkan selama 6 tahun di SD. Guru-guru yang begitu baik mengajar, teman- teman yang imut dan lucu (jangan protes ya di bilang imut dan lucu).  Begitu pula setiap sudut sekolah, ruangan, halaman sekolah, sampai tempat favorite yaitu kantin sekolah ;)





Kebersamaan selama 6 tahun itu kembali terurai saat saya dan teman-teman SD mengadakan halal bihalal sekaligus reuni beberapa waktu lalu. Sebenarnya ajang reuni ini dilakukan tiap tahun selama beberapa tahun belakangan ini. Tetapi tahun lalu saya sempat absen hadir, Karena harus bedrest total akibat sakit.

Tahun ini, kondisi saya sudah cukup lebih baik, sehingga memungkinkan untuk berkumpul bersama kembali dengan teman teman SD. Oh ya, nama SD tercinta yaitu SD Muhammadiyah I Samarinda.
Pertemuan kembali tersebut, memang jauh dari kesan mewah, malah terkesan sangat kekeluargaan dan mengharu biru :). Saya sendiri datang ditemani Raisyah, anak saya.  Maklumlah, saya belum berani kemana mana sendiri mengingat kondisi Fisik yang belum pulih benar.

Sesampai di salah satu rumah makan di bilangan Juanda Samarinda, saya sempat di buat terkejut. Pertama, saya baru tahu ada rumah makan yang cukup asri di daerah tersebut. Kedua, saya harus berjalan menaiki tangga untuk ke tempat reservasi yang disiapkan panitia.

Sebelumnya saya sempat bilang sama Endah, kalau seandainya kondisi tidak memungkinkan, saya bisa jadi tidak ikut reuni.  Namun Karena sudah terlanjur berada di tempat acara, saya di bantu Raisyah, akhirnya dengan tenaga ekstra meniti tangga tersebut. (Tentu saja sambil ngomel dan niat pengen jitak Andi, si pemesan tempat acara).

Oh ya, saya ketemu juga ama Ami, istri dan anaknya. Kami dulu pernah sekelas waktu SD. Nggak nyangka sekarang Ami rada gemukan dan  punya istri cantik yang lagi Hamil anak kedua. (Semoga lancar kehamilan Dan proses persalinannya kelak.. amin).

Terus ketemu lagi ama Elis yang disebut Raisyah sebagai tante secantik bidadari (hihihihi). Eh.. ngga lama muncul Endah dan anaknya, serta Diah bersama keluarga kecilnya. Mulailah perbincangan kami bergulir seputar masa SD dulu. Nostalgia memang tidak menjemukan hehheheh...

Nah.. dari pihak laki laki, ada Bambang yang membawa putri cantiknya. Trus ada  Mustaqim dan istri. Eh, tentu saja ada Damar, Gofur, Eko, Andi, Eko B, Didit, dan lain lain (maaf ngga nyebutin satu satu yaaa...). Walaupun usia kami sudah muda lagi Dan masing masing telah bekerja di bidangnya, ternyata tidak ada yang berubah.

Sebenarnya Ada banyak teman yang tidak dapat hadir, tetapi tidak mengurangi rasa kehebohan yang ada. Cerita kisah kisah man is, sedih, lucu, haru di jaman SD kembali terungkap blak blakan. Tanpa sensor. Hehehhe...

Ada agenda menarik dalam a cara ini yaitu membentuk komunitas alumni yang bertujuan sebagai wadah silaturahmi sekaligus membantu sesama alumni yang membutuhkan bantuan. Bantuan ini tentu saja lebih ke arah dukungan moral dan pemberian semangat, serta tidak menutup kemungkinan untuk penggalangan Dana bantuan.

Setelah dilakukan berbagai. Diskusi alot sembari menikmati hidangan lezat dan bergizi, akhirnya terbentuk komunitas Alumni SD Muhammadiyah I dengan Damar sebagai ketua, Endah sebagai sekretaris, serta Mawar dan Did it sebagai bendahara.

Semoga keberadaan komunitas ini bisa menjadi wadah yang bermanfaat Dan positif untuk para alumni. Am inn...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...