Kamis, 29 Mei 2014

Perempuan Biasa - Keping # 12



Saya hanyalah seorang perempuan biasa. Memiliki kehidupan yang biasa. Lahir dari keluarga yang sederhana, dan dibesarkan dengan cara yang sederhana. Saya pun menjalani kehidupan saya dengan cara biasa dan sederhana. Menikmati hidup sebagai seorang istri dan sekaligus menus ibu memiliki anak-anak luar biasa. Beberapa waktu belakangan ini, memang bukan waktu yang biasa bagi saya. Saya mengalami banyak warna-warni kehidupan dalam hidup saya. Saya pikir hal ini merupakan wajar bagi setiap manusia. Bukankah Allah memberikan cobaan kepada seorang hamba sesuai dengan kemampuan hambaNya? 

Ya, memang semua cobaan itu tidaklah semudah yang dipikirkan. Terkadang saya sendiri berfikir, apa sanggup saya menjalani dan melewati semua cobaan ini? Apakah benar Allah memberikan cobaan ini sesuai dengan kemampuan saya. Jangan-jangan saya tidak sanggup menjalani dan melewatinya. 

 Saya sempat berfikir, apakah maksud Allah dengan semua yang saya alami ini? Tapi saya yakinkan dalam hati saya, semua pasti ada hikmahnya. Allah tidak akan meninggalkan hambaNya yang terus memohon dan meminta pertolongan kepada Allah. Ya, itulah yang saya rasakan. Walaupun cobaan itu datang, tetapi kemudahan-kemudahan itu datang silih berganti. Bahkan terkadang, kemudahan itu datang tanpa saya duga sama sekali. Semua bagai anugrah yang datang bagai oase tak terduga di tengah padang pasir tidak bertepi (hehehehe). 

 Saya tidak boleh berfikir hanya merenungi nasib. Saya tidak boleh berhenti untuk melangkah. Mengapa? Karena saya masih bernafas. Ya, saya masih hidup, dan saya masih diberikan kekuatan Allah untuk berfikir, berikhtiar, berusaha dan berdoa. Apalagi begitu banyak orang-orang yang mendukung dan mendoakan saya. Orang tua, suami, anak-anak, keluarga, sahabat dan teman-teman. Saya harus terus melangkah dan berjalan. Masih ada waktu dan hari-hari yang saya isi dengan berbagai kegiatan dan menebarkan manfaat :) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...