Minggu, 18 Mei 2014

Curhat lagi deh... Keping #10



"Jangan terlalu capek, ya", pesan dokter saya secara singkat dan padat. Saya cuma bisa tersenyum mendengarnya.

Ya, rupanya sebagai penyintas kanker, kondisi fisik tetap harus dijaga. Ketika badan terasa nyaman, jangan terlalu ngoyo dalam melakukan berbagai aktifitas. Itu pula yang kulakukan. Padahal, saya hanya melakukan beberapa aktifitas biasa (hehehe.. Alasan lagi deh !) Mungkin faktor kelelahan karena bolak balik melakukan pengobatan dari satu rumah sakit ke rumah sakit lain. Dari kota satu ke kota lain.  

Jadi, sekarang harus merasakan kembali rasa luar biasa karena syaraf kejepit yang kambuh. Belum lagi kondisi fisik yang masih kurang fit sehabis melakukan pengobatan ablasi beberapa waktu lalu. Rasanya? Luaaarr biasaaa. Mau nangis? Malu banget deh ama anak-anak. Masa emaknya nangis. Mau mengeluh sakit? Malu juga ama orang rumah. Trus mau apa lagi? Ya, udah. Lebih baik minum obat pain killer, trus ke dokter syaraf saya yang baik hati, dan istirahat yang banyak. Eh, sama kembali bersanding dengan tongkat untuk membantu berjalan. Atau sesekali berushaa keren, dengan menggunakan kursi roda cantik warisan tante hehehe (Lindddiii, gue keren kan hehehe).

Sambil merenung, Saya berdoa banyak-banyak kepada Allah. Tentu saja doa pertama, minta kesembuhan dan diberikan banyak kesabaran, keiklasan dalam menjalani kehidupan ini. Doa selanjutnya mohon diberikan kesehatan, keselamatan dan perbanyak rejeki untuk orang-orang yang saya kasihi, orang tua, anak-anak, dan keluarga. Juga mohon balasan kebaikan untuk para sahabat dan teman yang selama ini berbaik hati membantu saya. Wihhh banyak juga ya doanya hehehe..

Oh ya, sekalian merenung juga. Semoga para dokter dan perawat yang baik pada saya diberikan kebaikan oleh Allah. Termasuk supaya di Kaltim diberikan fasilitas kedokteran dan medis yang super canggih dan bermanfaat. Supaya pasien kanker seperti saya tidak perlu jauh-jauh ke luar kota besar yang memiliki fasilitas rumah sakit canggih.. Heheh.. Capek banget lho rasanya.. Belum lagi harus menempuh perjalanan penuh berliku-liku hik hik hik..
Beruntung saya dapat fasilitas baik selama perjalanan, baik ketika perjalanan darat maupun pas naik pesawat. Hihihi.. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...