Sabtu, 28 April 2012

Storycake For Amazing Moms : Cerita Para Ibu Hebat


dimuat di Tribun Kaltim, 29 April 2012


Judul.              : Storycake for Amazing Moms
Penulis             : Ria Fariana, Inni Indarpuri, Haziah, dkk
Penerbit           : PT. Gramedia Pustaka Utama
Halaman          : 233 Halaman
Tahun              : 2012

Ibu adalah sebutan untuk seorang perempuan yang begitu berarti bagi kehidupan seorang anak. Kisah-kisah indah mengenai Ibu terangkum dalam buku Story Cake For Amazing Moms. Terdapat 46 kisah inspiratif penulis mengenai  para ibu hebat yang dituliskan di buku ini. Kisah-kisah tersebut tersaji indah  dan menginspirasi,  membuat kita yang membacanya akan semakin menghargai dan menyayangi sosok ibu dengan berbagai kemuliaaannya.

Sebut saja kisah Inni Indarpuri, penulis asal Samarinda yang bercerita mengenai Bunda sejuta Anak.  Ia bercerita mengenai kisahnya  memiliki anak kandung dan  beberapa anak angkat yang tinggal di berbagai Kota. Terlebih anak-anak tersebut mengalami kondisi fisik yang sama yaitu menderita sebuah penyakit menahun. Hal itu membuat hubungan mereka semakin dekat dan akrab.   Berbagai cerita sedih atau bahagia yang Inni lalui bersama mereka. Jarak yang terbentang tidak membuat hubungan itu renggang. Tetapi semakin mempererat hubungan mereka. 

Ada pula kisah Haziah, penulis asal Samarinda yang mempunyai kantong Doraemon. Ketika  terjadi masalah pelik yang ia hadapi bersama keluarga tidak lantas membuatnya patah semangat.  Selalu ada jalan atau cara yang bisa ia lakukan untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Ia pun mengistilahkan  Kantong Doraemon untuk setiap solusi atau cara menghadapi masalahnya.

Kisah lain, kisah seorang ibu yang menolak tawaran uang untuk di tukarkan dengan bayinya. Sang ibu memilih untuk bekerja keras menghidupi keluarganya. Atau kisah seorang ibu yang  menomor satukan si bayi  dan  hak ASI ekslusif dengan membawa si bayi kemana saja.  Termasuk saat kuliah dan bekerja.

Membaca buku ini membuka pemahaman  pembaca, profesi ataupun kesibukan yang dilakoni seorang ibu,  ia selalu bisa  membagi waktu dan pikirannya untuk semua kegiatan tersebut. Walaupun hal itu tidak mudah, namun semua dilakukan para ibu dengan penuh kesabaran dan cinta untuk keluarganya. Betapa mulianya kisah-kisah mengenai ibu yang terangkum indah dalam buku ini. 

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...