Rabu, 13 April 2016

Lupi Bermain Kartu Octaland 4 D - # Keping 160

Saya termasuk ibu yang sering memperhatikan permainan baru untuk anak.  Bila Raisyah lagi suka membuat slime dan bermain kartu Aikatsu, maka berbeda dengan Lupi.
Lupi paling senang bermain robot-robotan, mobil-mobilan, lego, menonton film kartun.  Nah terakhir, Lupi lagi suka main kartu octaland 4 D. Iya, 4 Dimensi.

Awalnya saya juga bingung dengan kartu ajaib ini, apalagi pakai embel 4 dimensi.  Setahu saya 4 dimensi itu ya seperti bangun ruang yang bisa berbentuk. Ternyata teknologi kartu 4D ini memang terbilang baru di tahun 2015 kemarin.

Kartu octaland 4D ini adalah kartu dengan sentuhan teknologi Augmented Reality (AR). Teknologi pernah saya liat waktu ngeliput salah satu produk Bank tahun lalu.  Jadi bila kita melihat kartu dengan menggunakan teknologi AR ini, objek di kartu seperti terlihat hidup dan bergerak lho.


Cara Menggunakan

Cara mengunakannya juga mudah kok. Selain harus memiliki kartu Octaland 4 D , kita juga harus mendownload aplikasi Octaland 4 D di playstore melalui smartphone atau tablet.
Setelah itu, kita bisa melihat kartu octaland 4 D dari balik layar smartphone atau tablet. Aplikasi octaland 4D yang dipasang itu akan menayangkan gambar dari kartu seakan-akan hidup lho. Jadi gambarnya bisa berbentuk dan bergerak.

Contohnya dalam kartu octaland 4D ini adalah kartu profesi Chef. Nah, begitu dilihat dari Aplikasi Octaland 4 D melalui hp, maka akan terlihat chef nya hidup dan bergerak sendiri. Canggih ya.

Wong saya aja yang sudah emak-emak begini sampai terkagum-kagum.  Apalagi Lupi yang penuh rasa ingin tahu dan penasaran.  Selain saya juga bisa mendampingi Lupi melihat kartu di aplikasi 4 D ini,  saya sambil menjelaskan apa isi kartu itu.  Misalnya saja penjelasan mengenai apa sih Chef itu, trus apa saja yang di kerjakan oleh seorang chef. Pokoknya  bermain sambil belajar deh..

Bagi teman-teman yang ingin mencoba nya juga bisa kok. Tinggal download aplikasi Octaland 4D di hp trus beli kartunya. Untuk harga kartunya juga terjangkau kok. Kebetulan Raisyah membelinya saat pameran expo disini dengan harga 50 ribu  :)  Saya kurang tahu dengan di tempat lainnya. Mungkin kurang lebih sama .

Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...