Senin, 27 April 2015

Ziarah Ke Arco - # Keping 125

Selagi masih di Jakarta, hari Minggi 26 April lalu, saya bersama Mama berkesempatan ziarah ke makam guru pengajian kami di Arco.  Rasanya hati ini berbunga bunga dan bahagia karena Allah memberi kesempatan kembali untuk bersilaturahmi dan berkunjung ke sini

Saya masih ingat terakhir ziarah 2 tahun lalu, saat ini kondisi fisik saya tidak begitu stabil karena sakit dan baru di vonis kanker stadium lanjut.  Tentu saja kondisi hati masih tidak menentu dan lebay. Heheheh.. namun berbeda sekarang, saya sudah lebih iklas menerima kondisi kanker ini serta merasa banget bagaimana hidup ini, termasuk begitu banyak kejutan kejutan indah yang di berikan Allah kepada saya dan keluarga.

Kami berangkat dari tempat kost jam 7 pagi naik mobil travel yang di supirin mas Bambang.  Nah, selama di Jakarta ini memang saya selalu menggunakan jasa mas Bambang karena memang sudah kenal dam orangnya pun asyik.  Uniknya lagi, sepanjang perjalanan, saya dan mama tertidur pulas di mobil hihihi.. tau tahu, udah nyampai aja di Arco.

Begitu melangkahkan kaki ke Arco, hati saya langsung terharu.  Rasa kangen dan rindu akan guru ayahanda dan tempat itu ssungguh sangat besar .  Saya pun mengambil air wudhu dulu sebelum melangkah masuk ke tempat makam ziarah bersama mama.

Sesaat memasukin area makam, hati saya terasa hangat dan damai.  Air matapun kembali membasahi pipi saya, mama pun begitu. Kami berdua rupanya larut suasana haru yang sama.

Setelah selesai ziarah ke makam, saya dan mama masih menyempatkan diri berfoto manis di depan area makam.  Saya bahkan memfoto tulisan petuah ayahanda guru yang tepahat di dinding tugu depan area makan.  Isi petuahnya bagus sekali, mengingatkan kita dengan berbagai kebaikan.

Semoga kelak ada umur dan rejeki bisa ke Arco lagi, tentu saja dengan harapan membawa keluarga kecil saya. Aminnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...