Kamis, 09 Oktober 2014

Curhat Penderita Kanker - Dukungan Itu Kami Perlukan ! - Keping # 91


Dulu,  Saya sempat syok dan terpukul mendengar vonis kanker dari dokter.  Apalagi vonis kanker itu merupakan stadium lanjut karena sudah bermetase atau menyebar ke tulang belakang.  Belum siap dengan vonis kanker itu, saya pun harus berhadapan dengan rasa nyeri luar biasa atau yang biasa di sebut cancer pain.

Saya sering berkata dalam hati,"Ternyata begini rasanya menjadi pasien kanker. Sakitnya yang dirasakan memang tidak tertahankan".

Saya beberapa kali mencoba meminum obat pain killer atau penahan rasa sakit.  Dari yang dosis rendah, sampai dosis tinggi.  Dari harga murah sampai harga yang menguras dompet.  Dari merk biasa, sampai merk terkenal yang baru saya ketahui saat mengunakannya.

Begitu pula dengan dokter, entah beberapa kali saya harus bertemu dengan berbagai dokter, hingga akhirnya menemukan dokter yang cocok menangani saya.  Semua itu tidak serta merta terjadi begitu saja, tetapi berproses dan tidak mudah menjalaninya.

Syukurlah, saya termasuk orang beruntung dikelilingi orang-orang yang terus mendukung saya.  Saat saya lemah dan terpuruk, mereka selalu ada dan kembali melecutkan semangat bagi saya.

"Ayo, jangan menyerah. Kamu Pasti bisa menaklukkannya!"

"Jangan selalu memikirkan kematian.  Hidup mati, hanya Allah yang menentukan".

"Please, jangan lebay.  Kamu pasti kuat !"

"Semangat dong! Jangan lemes. Malu tuh ama anakmu!"

Entah ada berapa banyak dukungan yang tidak bisa saya jabarkan satu persatu.  Semua menjadi satu kekuatan agar bisa terus membuat saya bertahan hidup sampai saat ini :)

Ya, bicara mengenai sebuah dukungan, merupakan Hal yang penting bagi siapa saja.  Terutama bagi pasien kanker seperti saya dan teman teman lainnya.  Dukungan itu seperti uluran tangan yang begitu kuat menggenggam tangan kami saat kondisi kami tidak berdaya.  

Dengan dukungan itu, kami menjadi semangat menjalani hidup dan melawan kanker dengan keberanian penuh dalam diri.  Dengan dukungan itu, kami merasa ada orang yang terus berdoa dan berharap kesembuhan kami.

Yuk, mari kita sama sama memberikan dukungan bagi siapa saja yang sedang berjuang melawan kanker :). Seandainya tidak bisa memberikan dukungan secara langsung, maka sebutlah nama mereka dalam
doa agar Allah berkenan menyembuhkan mereka :) Aminnn


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...