Senin, 15 September 2014

Game Penghibur Lara :D - Keping # 74

Sebenarnya saya bukan orang yang suka main game.  Saya lebih memilih menghabiskan waktu untuk membaca buku daripada main game. Serius :)

Di antara saudara-saudara saya, kakak saya nomor dua paling maniak game.  Dari jaman sekolah, kuliah bahkan udah nikah sampai saat ini, kakak saya ini emang jago game. Dia bisa menghabiskan waktu berjam jam hanya main game di depan komputer kala itu.  Nah, begitu jaman gadget serba canggih ini, maka dia akan betah berlama lama main gadget. hihihih...

Jujur, dulu saya suka heran dan bingung melihat hobi kakak itu. Kok bisa ya menghabiskan waktu lama untuk bermain game. Apa nggak ada bosannya ya?  Apa ngga bisa melakukan hal lain selain main game ? hehehhe..

Tapi , saya mungkin salah satu orang yang kualat sama pencinta game seperti kakak saya. Kalau dulu saya suka heran dengan hobi main gamenya, sekarang saya malah terjebak suka main game.
Kok bisa? Ya memang bisa :p 

Ceritanya gini...


Belakangan ini siklus waktu istirahat saya memang berubah berubah.  Semua tergantung mood dan tentu saja si usil cancer pain. hihihihi.. Kebayangkan kan baru aja tidur nyenyak beberapa saat, eh.. tiba tiba kerasa nyut nyut, nyeri atau ngilu.

Biasanya saya akan coba bertahan dulu tanpa minum obat pain killer. Gimana pun juga saya berusaha banget untuk nggak tergantung ama obat nyeri itu (walaupun lebih banyak tergantungnya hihihihi). Nah, sambil waktu berjuang dengan semangat 45 itulah, saya bawa zikir, ngaji, baca buku atau nulis.  Biasanya pula saya selingin dengan main game di hp jadul saya.  Dengan begitu rasa sakit akan teralihkan untuk sementara waktu.  Kadang saking fokusnya, saya bisa ngantuk sendiri sambil main game, dan melupakan rasa sakit.  Kalo udah begini, game juga bisa jadi pengantar tidur hihihi..


Main game ini juga bisa saya lakukan saat lagi bete nunggu antrian dokter atau kontrol ke rumah sakit.  Atau bisa juga ketika pas sessi kemo tulang yang nunggunya kadang bikin bengong hehehehe..
Btw, belakangan Arya juga suka main game.  Arya lagi suka main clash of clan.  Rupanya Arya suka bener main game yang pakai strategi itu. Teman teman Arya di game itu juga banyak, karena itu dia semangat main game.  Eh... termasuk om nya a.k.a kakak saya yang hobi main game itu, dan adik saya.

Hmmmm.., saya jadi tahu sekarang,hobi Arya main game itu ketularan dari siapa.. hihihi..
Untuk menghindari kecanduan Arya pada game, saya sengaja menciptakan peraturan yang kami sepakati bersama. Antara lain mengatur waktu main game dengan aktifitas lainnya. Contohnya, Arya boleh main game asalkan sudah sholat, Ngaji dan belajar. Itupun dibatasi waktu mainnya.

Oh ya, saya punya beberapa game andalan, yaitu POU -MOY dan Talking Tom. hmmm.. sbenarnya game game itu adalah game yang biasa di mainin Raisyah. Contohnya saja MOY. Raisyah menamai tokoh pada Game MOY yaitu FROZEN MOY. hihihih..


  Jadi, ceritanya... saya sebagai emak yang baik, main game untuk bantuin ngumpulin point yang banyak. Nanti giliran Raisyah yang belanjain di store game tersebut.  Belanja baju, topi, makanan, minuman, mata, alis, warna, dll buat si MOY.

Salah satu game yang suka bikin saya penasaran yaitu Candy Crush. Ampun deh.. saya pernah berhari hari ngak naik level main game itu. Bikin bete bin sebel. eh.. tapi akhirnya nembus juga naik level. Horeee... memang game itu pelipur lara hati .hihihi

Nah ... yang bikin pusing, rupanya Lupi juga mulai suka main game.  Alkisah.. Kami dirumah... Arya, Raisyah, Lupi dan tentu saja emaknya.. jadi suka main game !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...