Minggu, 22 April 2012

Resensi Buku A Cup Of Tea Menggapai Mimpi


dimuat di Tribun Kaltim, Minggu 22 April 2012



Kekuatan Menggapai Mimpi 

Judul                : A Cup Of Tea – Menggapai Mimpi
Penulis             : Herlina P. Dewi, Dwi Rahmawati, dkk 
Penerbit           : Stilleto 
Tahun              : Februari 2012 
Tebal               : 220 halaman

Setiap orang mempunyai mimpi dalam hidupnya, namun tidak banyak yang berusaha untuk mewujudkannya. Buku "A Cup of Tea - Menggapai Mimpi”  adalah kisah-kisah  inspiratif yang ditulis  oleh 20 penulis.   Di dalam buku ini menceritakan kisah inspiratif mengenai perjuangan menggapai mimpi. Sering kali untuk mewujudkannya, kita akan terbentur dengan berbagai persoalan, kendala, bahkan membuat kita terpuruk. Padahal semua itu merupakan proses yang harus dijalani untuk meraih mimpi kita.  

Para penulis di buku ini antara lain Herlina P (Jakarta), Dwi Rahmawati (Samarinda), Drg. Deasy Rosalina (Korea) Meilina Widyawati (Australia), Anya Rey (Amerika), dan lain-lain. Para penulis mencoba berbagi kisah mereka meraih impian agar bisa bermanfaat bagi orang lain. Kendala ataupun hambatan yang dihadapi, tidak membuat mereka menyerah untuk meraih mimpi.

Dwi Rahmawati penulis asal kota Samarinda ini bercerita tentang mimpinya untuk menjalankan  bisnis sendiri. Setelah memutuskan berhenti bekerja untuk fokus mengurus keluarga, Ia pun berupaya mewujudkan mimpinya. Hingga akhirnya ia sukses merintis usaha yang diimpikan sejak dulu.

Ada pula kisah Deasy, yang awalnya hanya anak dari keluarga yang sederhana. Dengan berbagai usaha  kerja keras akhirnya bisa menggapai impiannya sebagai dokter gigi.    Disamping itu ada pula kisah perjalanan seorang penulis yang naskahnya sering di tolak penerbit, hingga akhirnya bisa menjadi penulis terkenal. Atau perjuangan seorang perempuan desa yang akhirnya menjadi ilmuan international.

Tidak ada kata terlambat ataupun menyerah untuk menggapai mimpi. Asalkan punya kemauan dan terus berusaha, maka mimpi-mimpi  akan terwujud.  Buku ini bisa menjadi penyemangat dan motivasi bagi pembaca untuk terus meraih mimpi tanpa berputus asa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...