Minggu, 18 Mei 2014

Mencoba Menu Baru, Rawfood :) - Keping # 8

menu sederhana rawfood ku

Salah satu hal terpenting untuk menjaga kesehatan, yaitu menjaga pola makan. Apalagi bagi pasien kanker seperti saya, tentu saja banyak pantangan makanan yang harus dijaga. Sebenarnya saya tidak terlalu ribet masalah makanan, karena pada dasarnya selama ini saya memang menjaga pola makan. Hehehehe.. Emang dari dulu doyan sayur, tempe tahu, dan buah-buahan. Hmmm.. Sebenarnya buah-buahan dulu tidak terlalu sering makan. Tapi sekarang, buah-buahan kudu wajib tiap hari makan hihihi.. Nggak perlu susah-susah, cukup pisang, pepaya, jeruk. Pokoknya yang mudah di dapat dan sesuai kantong.

Oh ya, saya tuh termasuk sangat bersyukur, tetangga mama di samping rumah, berprofesi pedagang buah. Tetangga kami itu memang jualan buah sesuai musimnya. Hehehe.. Maksudnya, kalo lagi musim duren, jual duren, musim buah naga, jual buah naga, dan lain-lain. Tapi tetangga ini juga jual buah-buahan yang ngga peduli musim, juga ada. Seperti apel, jeruk, dll. So.. Saya nggak perlu jauh-jauh beli buah. Tinggal nanya aja ke tetangga.  
siap siap mau minum jeniper lanjut makan buah
Eh, kok bahasannya ngelantur ya. Jadi lanjut masalah menu makanan. saya memang lagi giat nerapin food combaining (FC) . Selain bagus buat kesehatan, beberapa teman memang memang nyarani FC dengan berbagai penjelasannya hehehe.. Apalagi mereka memang menerapin FC juga, jadi saya tertarik banget. Saya bahkan dijeblosin dengan iklas (hihihi) ke group FC di FB. Tambah asyik deh, liat-liat pengalaman anggota group yang nerapin group. 

Dua teman yang semangat jelasin tentang FC ini yaitu Arie (adik angkatan waktu kuliah di UB) dan mbak Widyanti (teman di FB) hehhe.. Makasih yaaaa.. Bahkan mbak Widyanti nyarani buat Rawfood.. Nah, rawfood ini menu makanannya lebih cihuyyy.. Salah satunya makan sayuran tanpa di olah dulu. Trus Jadi benar-benar sayuran itu fresshh.. Mentah hihihi.. Kalo menurut contekan yang saya dapat di internet. Raw food merupakan makanan mentah yang berupa tanaman (sayur, kacang, biji-bijuan, buah) 

Saat membayangkannya saja bikin bingung. Bisa nggak ya, saya makan mentahan gitu. Tapi berhubung semangat tinggi ingin merubah pola makan yang lebih sehat, akhirnya saya coba... Dan.. Tralalaalla.. Ini lah penampakan salah satu rawfood saya hihihi.. :) 

1 komentar:

  1. gimana dengan pestisida mba> kalau ga dimasak dulu apa ga bahaya?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...