Sabtu, 19 September 2015

Stok Kesabaran - # Keping 146

Alhamdulillah..

Saya udah melewati sessi pertama kemoterapi. Masih ada 5 kali sessi lagi yang akan dilakukan per 3 minggu. Selain itu harus tetap kemo tulang Bondronate sebulan sekali.

Hmmmm..
Lumayan panjang juga daftar terapi pengobatan kali ini. Belum lagi dengan efek kemoterapi yang lumayan mengaduk-aduk isi perut dan meluluhlantakan selera makan hehehe..

Tapi tenang saja.. masa adaptasi kemoterapi itu biasanya berlangsung kurang lebih seminggu pasca kemo. Bahkan ada pula teman yang tidak merasakan efek kempoterapi lho.  Beruntung juga, dokter onkologi saya sangat baik dan sabar, khususnya menghadapi pasien yang rada rada ajaib seperti saya

Oh ya..
Pasca kemo itu memang berpengaruh besar sama selera makan. Keluarga di rumah berusaha paham dengan kondisi saya yang tidak stabil pasca kemo. Apalagi mama yang bolak balik nanya menu yang saya pengen makan heheheh.. Begitu juga bapak yang saban saat masuk ke kamar untuk sekedar nanya gimana kondisi saya.

Suami dan anak-anak terlebih lagi paling heboh. Kadang tanpa di minta, mereka langsung tanggap mau membantu apa saja untuk saya.  Teman-teman juga begitu. Bahkan ada yang sengaja datang ke rumah untuk jenguk sekaligus ngajak bercerita.  Bagi teman yang jauh juga begitu, mereka tetap jalin komunikasi melalui telpon ataupun medsos.

Alhamdulillah..
Sudah seminggu melewati pasca kemoterapi pertama. Selera makan pun semakin membaik. Karena itu, saya tidak menyia nyiakan kesempatan untuk makan yang banyak dan enak.  Hehehe.. Paling tidak saya harus tetap kuat dan fit untuk menjalani kemoterapi selanjutnya.

Mohon doa ya teman-teman,
Semoga Allah senantiasa memberikan saya kesabaran, kekuatan dan selalu bisa terus tersenyum menjalani semua ini..  amin amin

1 komentar:

  1. Semoga lancar semua kemonya. Alhamdulillah banyak yg menyayangi & memperhatikan.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...