Jumat, 28 Agustus 2015

Berjuang Lagi # Keping 145

Hmmmm..
Rasanya sudah lama tidak menulis di blog ini. Ada beberapa pembaca yang protes karena saya tidak mengisi postingan terbaru. Maaf ...maaf.. belakangan ini saya terlalu asyik  berjibaku dengan blog www.yunisukses.com . Terlebih ada beberapa agenda lain yang harus di kerjakan.
, termasuk menjalani pengobatan yang cukup menguras waktu, tenaga dan air mata hhhehhe.. mulai lebay deh..

Baiklah.. saya akan bercerita lagi mengenai perkembangan pengobatan saya.  Seperti yang saya pernah ceritakan sebelumnya, saya sudah menjalani serangkaian pengobatan yang panjang.   Waktu itu saya berharap semua pengobatan itu akan memberikan hasil yang sesuai harapan.

Namun  Allah masih memberikan ujian lagi kepada saya. Di tengah perjalanan pengobatan tersebut,  ternyata ada muncul metastase baru berupa
benjolan di tulang belakang yang ketahuan setelah di lakukan MRI.  Jujur saja, saya sempat sedih dan down.  Apalagi seiring ketahuannya metastase baru itu, saya sudah sulit duduk atau berdiri. Kegiatan hanya banyak dilakukan di ranjang saja.

Walau begitu, saya berusaha tetap semangat dan tenang. Saya tetap menulis dan melakukan support kepada teman teman survivor dengan bantuan handphone maupun sosial media.  Terus berusaha menjaga komunikasi dengan teman teman sesama survivor, ternyata cukup ampuh mempertahankan semangat juang heeheh..

Saya pun kembali berdiskusi dengan dokter onkologi saya yang sangat sabar dan baik hati .  Akhirnya diputuskan  saya di opname di rumah sakit sambil dilakukan observasi kembali.  Apalagi memang rasa nyeri yang cukup menganggu tidak mempan hanya diberikan obat pain killer.

Dari hasil diskusi dengan dokter, disimpulkan kalau sebaiknya saya di berikan tambahan pengobatan berupa kemotrapi sebanyak 6 x yang dilakukan per  3 minggu. Kemudian tetap kemo tulang sebulan sekali.  Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran kanker lebih luas. Apalagi saat ini di paru paru saya juga sudah ada metastase selain di tulang belakang.

Baiklah..
Perjuangan belum selesai.
Mohon doa dan dukungannya ya teman teman semuaaaa..

2 komentar:

  1. Semangat ya. Ibu setegar dirimu akan sangat sulit untuk dikalahkan. :))

    BalasHapus
  2. Halo Ibu :) kini sudah ada harapan besar untuk bebas kanker ,tidak perlu kemo untuk membunuh sel kanker ,boleh hubungi saya :) Pin BB : 7FB86820 #sharetohelp

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...