Kamis, 06 November 2014

Mari Lebih Care dengan Tubuh - # Keping 105


Kemarin,  bapak bercerita tentang kondisi istri temannya yang kerap mengalami sakit kepala hebat.  Bahkan, bila sakit itu tidak tertahankan, istri teman bapak itu sampai menarik-narik atau memukul kepalanya sendiri.
Saya sempat bertanya, mengapa tidak coba di periksa lebih lanjut ke dokter.  Kata Bapak, Istri temannya itu merasa takut ke dokter.  Takut berfikir kalau nanti ada apa-apa terhadap kepalanya. Akhirnya bapak meminta saya menelpon suami, yang kebetulan saya juga kenal untuk saling share. 


Singkat cerita, saya menelpon si om, sebut saja om Andi.  Om Andi bercerita,  istrinya sudah merasakan sering sakit kepala sejak lama.  Sakit kepala yang dirasakan berbeda dengan sakit kepala biasanya.  Namun, karena merasa was-was dan takut duluan, si istri memilih menahan sakitnya dari pada ke dokter.  Padahal sang suami kerap kali membujuknya agar ke dokter.


Rupanya sakit kepala yang dirasakan semakin tidak tertahankan. Akhirnya memutuskan untuk memriksakan diri ke dokter.  Om Andi pun meminta pendapat saya untuk kasus yang dialami istrinya.  Sayabilang, sebagai langkah awal memang sebaiknya diperiksakan srcara detill lebih dahulu apa penyebab sakit kepala tersebut.
Setelah nantinya bisa diketahui penyebabnya, baru diputuskan tindakan apa yang harus dilakukan.  Untuk sekarang, lebih baik fokus untuk mengetahui apa penyebabnya hingga terjadi sakit kepala hebat itu.


Yuk, Peduli Sinyal dari Tubuh

Ada banyak kasus yang terjadi pada perempuan seperti yang dialami oleh istri om Andi.  Sebenarnya ada sinyal sinyal yang mencurigakan dikirimkan dari tubuh kita, bila tubuh ada sesuatu yang mencurigakan.
Hanya saja, kita kadang kerap meremehkannya.  Bahkan sebagian orang malah sengaja mengacuhkannya atau bahkan berusaha tidak memikirkannya.  Saya mengerti mengapa hal itu bisa terjadi.  Mengapa? karena saya pun pernah mengalaminya juga.

Dalam buku saya Kanker Bukan Akhir Dunia, disana saya menjelaskan bagaimana banyak orang termasuk saya, awalnya tidak care pada kesehatan sendiri. Padahal, tubuh semakin sering menunjukkan sinyal sinyal yang menandakan tubuh sedang bermasalah.

Yuk, marilah dari sekarang, kita perhatikan sinyal-sinyal tidak nyaman dari tubuh kita.  Jangan biarkan berlarut-larut.  Tetap selalu positif dan optimis. Apapun yang terjadi, maka terima dan hadapi.  Lakukan segera yang terbaik untuk diri kita, demi orang-orang yang kita cintai :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...