Minggu, 19 Oktober 2014

Selamat Jalan, Sobat - Keping #97


"Iya mb.... 
Harus terus berjuang.. 
Salam sayank... 
Kita pasti bisa..."


(inbox from : sobat survivor kanker)


Sebuah inbox dari seorang sahabat, saya baca kembali semalam.  Kami memang belum pernah bertemu langsung satu sama lain, komunikasi kami selama ini secara online melalui inbox.  Namun hal itu tidak mengurangi persahabatan yang terjalin di antara kami berdua.


Ya, kami sama-sama menderita penyakit kanker.  Penyakit yang menurut sebagian masyarakat begitu menakutkan dan mematikan.  Kami tidak pernah memilih kanker bersarang ditubuh ini, dan kami pun tidak bisa mengusirnya dengan secepat mungkin.  Semua butuh proses dan perjuangan tanpa lelah.

Saya dan sahabat itu memang berbeda jenis kankernya.  Saya menderita kanker tiroid, sedang ia menderita kanker payudara.  Namun kami sama - sama berada dalam stadium lanjut.  Dimana butuh ekstra kesabaran serta sudah merasakan cancer pain bereaksi di dalam tubuh kami.



Sahabat saya ini merupakan seorang ibu luar biasa dari 4 orang anak yang lucu-lucu.  Saya bisa merasakan kalau ia seorang perempuan yang kuat dan semangat. Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk sama-sama menaklukan kanker ini.

Namun, berita duka itu baru saya ketahui semalam.  Sahabat saya ini telah berpulang duluan. :'(  Begitu banyak orang yang sangat kehilangan dia.  Terlebih keluarga, suami dan anak-anaknya.

Bagi kami, engkau adalah seorang perempuan dan ibu yang luar biasa.
Perjuanganmu melawan kanker, akan terus menginspirasi siapa saja yang mengenalmu untuk mengerti tentang arti semangat hidup dan pantang menyerah...


Selamat jalan, sobat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...