Senin, 25 Agustus 2014

Oke, Kita Lanjutkan Lagi Terapinya :) Keping # 56

Sebenarnya saya harap kemo tulang bulan ini adalah yang terakhir kali dalam rangkaian pengobatan saya. Apalagi ini sudah menginjak kemo yang ke - 9. Menurut dokter memang batas normalnya hanya 9. Tetapi kalau masih diperlukan, bisa dilanjutkan sampai 12.

"Gimana, banyak perubahan yang dirasakan setelah Kemo tulang?" Tanya dokter kepada saya saat kontrol ke prakteknya beberapa hari lalu .

"Alhamdulillah lebih baik, dok. Hanya masih suka ngilu -ngilu, dok," jawab saya sembari tersenyum.

Ya, kondisi saya memang jauh membaik dari setahun lalu.  Saat itu, saya merasakan cancer pain yang luar biasa. Bahkan saya harus mengiklaskan diri untuk berdiam diri di ranjang dengan menahan nyeri Dan sakit.  Bisa dikatakan, saya memang nyaris lumpuh saat itu . :'( Aih.. lebay lagi deh..

"Baiklah, kita lanjutkan sampai 12 Kali, bagaimana?"kata dokter kemudian.

Saya mengangguk cepat,"Baik , dok. Ngga apa-apa,"jawab saya.

Alhamdulillah, pengobatan terapi kemo tulang ini ditanggung oleh Jamkesda. Beruntunglah saya, pengobatan kemo tulang ini di tanggung jamkesda. Banyak teman teman survivor yang berada di daerah lain, ternyata tidak di cover biaya pengobatannya. Bisa kebayangkan, betapa mahal sekali pengobatan kanker itu.

Sebenarnya Ada program kesehatan pemerintah yang namanya BPJS. Program ini bisa diikuti oleh siapa saja masyarakat Indonesia. Ada beberapa pilihan yang bisa disesuaikan dalam program ini.  Info lebih lengkap mengenai program ini, bisa datang ke kantor BPJS setempat atau via online, di website BPJS .

A yo..., Mari semangat terusss ... kuat.. sehat.. dan optimis ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...