Senin, 21 Juli 2014

Kateter Jantung, Apaan Tuh? - Keping # 27

Hari yang luar biasa. Hari ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah hidup, saya dan bapak kompakan masuk rumah sakit :).

saya harus menjalani jadwal kemo tulang ke sekian kalinya, dan bapak menjalani kateter jantung untuk pertama kalinya. Uniknya lagi, letak ruang kemotrapi dan ruang kateter atau sering disebut cath lab, hanya bersampingan.
Jadi saya memutuskan untuk mendamping bapak dulu menjalani kateter sebelum kemotrapi.

Berhubung jadwal kami bersamaan, maka saya memohon ijin ke petugas kemotrapi untuk memundurkan jadwal kemptrapi saya.  Untungnya petugas kemotrapi baik semua dan mengijinkan saya mengundurkan jadwal.


Berbicara mengenai kateter jantung, ini terkait dengan penyakit jantung koroner yang sudah lama di derita bapak. Bahkan belum lama ini bapak sempat dirawat hampir dua minggu karena masalah pada jantungnya. oleh dokter jantung yang merawat bapak, disarankan untuk menjalani kateter.
Fungsi kateter sendiri untuk mendeteksi apakah ada penyumbatan di daerah jantung bapak. kalau memang hasil dari kateter tersebut memang kurang memuaskan, maka kemungkinan besar akan dilakukan pemasangan ring pada jantung. saya berharap hasilnya baik baik saja..  hehehhehe... itu sih harapan seisi rumah...


Ayo bapakkk... semangat 45 ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...