Senin, 21 Juli 2014

Pengalaman ke Rumah Sakit bersama Raisyah - Keping # 26

Hari ini memang penuh dengan cerita, soalnya untuk pertama kalinya Raisyah menemani saya  mengurus administrasi masuk rumah sakit. Sebenarnya Raisyah sudah berkali Kali menemani saya ke rumah sakit ataupun ke dokter. Cuman kali ini memang lebih spesial, karena Raisyah menjadi bodyguard menemani saya heheh.. Biasanya sih, Arya yang bertugas menemani saya. Namun berhubung karena Arya sedang sakit juga dirumah, terpaksa tugas kenegaraan dilimpahkan ke Raisyah.
Kami berdua datang kerumah sakit sekitar jam 9 pagi. Ruangan pendaftaran pasien rumah sakit sudah penuh antrian.  Di rumah sakit umum awahab syahranie
Samarinda terdapat 3 tempat ruang pendaftaran, untuk umum, peserta jamkesda dan peserta Bpjs.


Kebetulan saya terdaftar sebagai peserta jamkesda bontang.  saya pun langsung mendaftar ke bagian pengurusan jamkesda kota bontang. tidak perlu bingung mencari loket pendaftaran untuk pasien rawat jalan maupun rawat inap jamkesda.
Karena tiap loket sudah terpampang papan jelas diatasnya seperti foto dibawah ini.


Saya pun segera memberikan surat rujukan puskesmas dan rumah sakit dari bontang, serta melampirkan surat jaminan dari jamkesda bontang.  termasuk surat pengantar dari dokter onkologi saya untuk melakukan kemotrapi. petugas penjaga loket jamkesda sangat ramah kepada setiap pasien. ini adalah kali sekian saya bertemu dengannya.

setelah menunggu petugas menyiapkan surat jaminan rawat inap, akhirnya saya pun bisa bernafas dengan lega. surat jaminan rawat inap yang ditujukan ke ruangan kemotrapi telah selesai. saya bersama raisyah langsung bergandengan tangan menuju ruangan kemotrapi yang letaknya cukup jauh.


Berhubung kondisi tubuh saya yang memang tidak begitu prima, terpaksa saya harus berjalan dengan hati hati sekali agar tidak terjatuh. saya bersyukur, raisyah sangat mengerti kondisi saya. dengan penuh perhatian, raisyah mengandeng tangan saya. dia kuatir kalau saya kecapekan atau tidak kuat berjalan.

"kalau capek, istirahat aja, ma. kita duduk dulu sebentar.


Saya menggeleng sembari mengunjukkan ekspresi tidak masalah. toh, perjalanan kami tidak terlalu jauh. akhirnya, sampai pula kami diruang kemotrapi. kebetulan dokter yang bertugas di ruangan kemo merupakan mama dari teman raisyah. saya pun menyempatkan diri untuk berbincang sejenak sembari menunggu berkas saya di proses oleh perawat.


Berhubung obat bondronate belum ada stok, terpaksa saya pulang duu ke rumah bersama raisyah. nanti setelah obatnya telah siap, pihak petugas ruang kemo akan menghubungi saya kembali. hehehh.  kudu sabar deh :p
keterangan . loket jamkesda 
di rumah sakit awahab syahranie





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...