Senin, 14 Mei 2012

Buku Yes Women Can ! Karya Gunawan Ardiyanto



Judul Buku  : Yes Women Can !
Penulis        : Gunawan Ardiyanto
Penerbit      : NS Books
Halaman     : 124 Halaman
Tahun         : April 2012

Buku Yes Women Can!  , merupakan buku yang di tulis oleh Bapak Gunawan Ardiyanto, seorang kosnultan dan pengajar di bidang  bisnis dan kewirausahaan.   Buku ini sangat menarik untuk di baca, khususnya bagi para wanita yang ingin memulai dan mengembangkan Bisnis.  Buku ini pun menjelaskan bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin bagi seorang wanita untuk berbisnis.  Semua tergantung dengan pola pikir wanita tersebut, dan bagaimana dengan action atau tindakannya dalam memulai bisnis. tentu saja tanpa harus  kehilangan waktu bersama  dengan keluarga, serta tetap mendapatkan penghasilan dari bisnis tersebut.

 Ada beberapa bab dalam buku ini yang bisa di cermati, yaitu bab 1 membahas mengenai Mitos, Keluarga, Karier, dan Usaha.  Bab 2 membahas mengenai memunculkan ide, melihat peluang, dan memilih jenis usaha.  Bab 3 membahas memulai persiapan dan membuat rencana bisnis.  Bab 4 membahas tentang pelaksanaan rencana bisnis, dan bab 5 mengenai profil wanita berwirausaha. Alhamdulillah, salah satu profil wanita berwirausaha dalam buku ini mengangkat profilku dengan bisnis Event Organizer  Fight & Winner. :D

Dalam buku ini, kita akan dipandu bagaimana memulai dan mengembangkan bisnis, mulai dari memikirkan ide, menangkap peluang, merencakakan bisnis berserta analisanya, hingga bagaimana pelaksanaanya.  Buku ini dapat menjadi inspirasi dan panduan bagi wanita untuk dapat berbisnis dan mengalahkan ketakutan dan kekuatiran dalam berbisnis.  Terlebih terdapat 20 profil wanita dengan berbagai jenis usaha yang di kemukakan penulis.  Siapa tahu di antara mereka, ada yang bisa menginspirasi Anda untuk berbisnis :)

1 komentar:

  1. Terima kasih untuk ulasan bukunya. Semoga buku saya ini menginspirasi banyak wanita di Indonesia untuk berwirausaha.

    Salam,
    Gunawan Ardiyanto
    www.agoen.com
    @agoen_consult

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...