Rabu, 10 Juni 2015

Peningkatan Pelayanan di Ruang Kemotrapi RS - # Keping 141




Minggu lalu, saya kembali menjalani kemotrapi khusus tulang dengsn obat bondronate si ruang kemotrapi RS umum.  Sebenarnya tidak kepikiran lagi bakal ada kemo tulang ke sekian kali nya.  Namun berhubung tulang tulang perlu maintance (ceileeee) akibat metase si kanker, mau ngga mau saya ngamar lagi di ruang kemo.

Nah, setelah beberapa bulan ngga kemo tulang, ternyata banyak hal yang berubah di ruang kemotrapi.  Pertama, jumlah pasien yang kemotrapi semakin banyak dan antri. Jadi terpaksa saya dapat jatah kemo dua hari setelahnya.  Dari melihat ini, saya bisa ambil kesimpulan, selain adanya penambahan pasien kanker, juga ada kesadaran untuk berobat dan menjalani tedapi. Berarti juga, masyarakat semakin sadar kesehatan.

Kedua, saya jadi semakin banyak kenalan dan cerira dengan sesama survivor.  Ngga mungkin kan, berjam jam sambil nunggu onat kemo tulang selesai, saya sibuk sendiri.  Lebih baik cerita dan tukar pengalaman dengan sesama survivor.  Senang deh, bertemu dengan sesama survivor yang saling menyemangati.

Dan... tralalalala.. yang ketiga, ada kemajuan pesat dan positif di bidang penyediaan gizi di ruang kemo, saudara saudara. Ternyata, ada tambaha menu segelas susu khusus untuk kemo buat para pasien setelah makan pagi.  Nah, setahu saya, susu ini memang rada mahal, krn memang susu khusus dan dikeluarkan sama perusahan farmasi terkenal di indonesia.

Salut banget ama rs.umum A wahab Syahranie yang berani meningkatkan pelayanan untuk para pasien khususnya peningkatan masalah gizi pasien kemo ^_^

1 komentar:

  1. Mungkin karena sudah pd punya jaminan dr BPJS jg ya mbak, jd pd mau berobat. Semoga lancar kemonya. Aamiin.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...