Kamis, 22 Januari 2015

Hidup Ini Sebuah Proses Belajar - #Keping 112



Video Album Cinta Untuk Anakku - From Youtube
Dulu,
Sewaktu kecil...
Saya senang sekali menonton kisah kisah para putri yang melegenda. Sebut saja Cinderella, Putri Salju, Putri Aurora, serta banyak lagi.

Alur cerita yang begitu apik di ramu oleh penulisnya, membuat saya dan mungkin bagi sebagian besar anak anak kecil seusia saya, ingin memiliki kehidupan para putri itu. Walaupun mereka awalnya hidup dengan susah antara lain punya ibu tiri atau saudara tiri yang jahat. Toh, akhirnya mereka bahagia bertemu pangeran dan hidup bersamanya.

Ternyata saat saya bertambah umur, saya menyadari bahwa pemahaman tentang kebahagiaan bukan berhenti saat putri bertemu dengan pangeran dan menikah. Menikah adalah langkah awal untuk memulai hidup lembaran baru yang membuat kita harus terus belajar dan belajar.

Pelajaran ten tang menikah, berlanjut lagi ketika memiliki anak. Dulu, pernah berfikir kalau menikah dan memiliki anak.adalah kebahagiaan yang tetap. Padahal setelah itu adalah proses panjang yang harus membuat kita belajar lagi. Belajar menjadi orang tua yang baik memang tidak mudah, tapi bukan tidak mungkin terjadi bila kita berusaha.

Secara pribadi, saya terkadang menyelipkan berbagai pelajaran moral kepada anak anak saya. Saya memang ingin mereka bisa menikmati waktu anak anak mereka dengan penuh semangat dan kebahagiaan. Tetapi saya juga menyelipkan ten tang masalah akhlak, kemandirian, tanggung jawab, percaya diri,.saling menghargai, menghormati.

Saya tahu,.kadang hidup tidak melulu tentang rasa nyaman dan bahagia. Ada waktunya bergejolak dan di hadapkan masalah bertubi-tubi. Saya berharap saat anak anak berhadapan dengan berbagai fase dalam hidupnya, saya selalu ada bersama mereka, hingga mereka benar-benar mampu menghadapinya sendiri dengan kekuatan yg mereka miliki.

Setiap orang boleh berharap dan berdoa, kan? Walaupun tetap Allah pula yang menentukannya.smile emotikon. Jadi, saya berusaha menikmati saja setiap detik, menit, jam dan hari-hari saya bersama anak-anak selagi Allah masih mengijinkan

1 komentar:

  1. Pemahaman kebahagiaan memang bisa berubah yaa... Saya sekarang merasa, kebahagiaan itu datang dari hal sederhana...:)
    Amiiiin Ya Rabb, semoga terijabah segala doa Mbak...:)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...