Selasa, 09 September 2014

No Body Perfect - keping # 66



No Body Perfect !

Yup, pasti pda bingung kan.. tumben tumben saya posting.judul pakai bahasa inggris heheheh...Maklumlah nilai bahasa inggris saya selalu standar waktu sekolah. Jadi agak tahu dirilah kalau casciscus atau ngomong pakai bahasa inggris :)

Tapi ini gara gara saya keingat omongan keren antara seorang.anak perempuan yang usianya udah ngga imut lagi dengan bapaknya (nunjuk.diri sendiri ).

Jadi ceritanya gin,saya ama bapak termasuk sahabat sejati dalam urusan berobat.  Dimana ada bapak berobat,disitu pun ada saya. Eh, saya pun juga gitu.. Di mana saya berobat, pasti bapak nemanin. Walaupun kadang ngga setiap saat sih.

Nah.. saya tuh paham betul kalo bapak tuh suka ada masalah di perut alias sakit lambung alias sakit maag.  Dan itu dah lumayan lama.  Begitu juga dngan saya.. bapak paham bener saya tuh punya masalah sensi banget di kaki ama tulang belakang.  Metase kanker ke tulang belakang ini memang bikin saya suka uring uringan kalo lagi kambuh skitnya. Rasa PMS Alias Pre Mensturasi Syndorm lewat deh rasanya.( apa coba hubungannya hahahaha)。

Pernah tuh suatu ketika kami ngobrol berdua saat mau beli obat ke apotik. Nah.. urusan beli obat pun kdang saya suka kompakan ama bapak belinya .

"Kalo ngeliatin orang sehat dan bisa beaktifitas apa pun, senang ya rasanya,"guman bapak pada saya.
Teng teng teng.. rupanya bapak mulai agak lebay jadi curhat deh.

”Iya, pak. Aku juga suka mikir begitu. ikutan senang ngeliat orang bisa sehat kemana-mana.  Jadi mikir dalam hati, kapan ya bisa sehat seperti mereka,"timpal.saya ikutan lebay. 

Well, ketika di vonis kanker dan merasakan kanker pain suka tanpa permisi ngusilin badan saya, itu kadang bikin sedih juga :'(

”Tapi kita harus bersyukur.. walau sakit tetapi masih diberikan kemudahan ama Allah buat berobat,"kata bapak yang langsung saya benarkan.

Allah memang baik banget. Di tengah ujian sakit bgini, Allah masih beri kemudahan kami untuk berobat.  Contoh sederhan ya saya sendiri.  Dengan kondisi kanker saya yang sudah metase alias nyebar, membuat saya harus rutin kemo tulang tiap bulan. 

Harga obat sekaligus biaya tindakan plus lainnya, bisa abis 6.juta sebulan.  Bayangin aja.., kondisi keuangan kami yang lagi ngga bagus, harus kudu siapkan.dana 6 jutaan hanya untuk kemo tulang.  Dan itu sampai 12 kali lhoooo... Untung aja, saya punya jamkesda buat cover pengobatan. jadi sangat terbantu sekali.

Contoh lain dengan obat pain killer. Harga pain killer yang cukup manjur untuk ngatasi.cancer pain saya... lumayan harganya.  Nggak kebayang kalo saya ngga bisa beli obat pain killer.  Bisa bisa saya akan nangis bombay tiap hari karena nahan sakit. hihihi... untungnya ada aja jalan dan rejeki buat saya untuk bisa beli pain killer ini.

Well... kmbali ke topik awal.. kadang sebagai mansia kita bisa ngerasa sebel, marah, iri. kesel, sedih atau bahagia melihat kondisi yang ada.  Bagi saya ngga masalah sih. Asalkan abis itu kita bisa terus move on lagi.  Jangan terkurung dengan.pikiran pikiran tersebut.

Jadi... ngga semua orang sempurna.  Aliass... no body perfect... :) 
mari terus bersyukur, berdoa dan terus berusaha...

MERDEKAAAAAA.!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...