Kamis, 29 Mei 2014

Milad IIDN dan Launcing Buku



Alhamdulillah, pada hari Minggu 25 Mei 2014, IIDN Kaltim menyelenggarakan Milad ke 4 IIDN. Walaupun acara ini telat sehari dari Milad IIDN yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 24 Mei, namun tidak mengurangi makna Milad IIDN sendiri. Acara kali ini semakin berkesan karena IIDN Kaltim berkolaborasi dengan komunitas lokal PPK (Perempuan Penulis Kaltim) dalam melaksanakan Milad IIDN. Karena hari itu spesial, maka saya pun sengaja menyiapkan menu spesial untuk di hidangkan pada saat acara. Teman-teman lainnya juga membawa kue atau makanan andalan mereka. 

Hari itu, saya ditemani Arya, anak saya yang super keren. Biasanya Raisyah yang menemani saya kemana saja. Namun berhubung Raisyah hari itu nginap di tempat sepupunya, jadi Arya dengan senang hati mendampingi emak gaulnya ini. (Ssttt.. Tentu saja dengan rayuan maut). Kami berangkat dengan membawa peralatan perang (cieeee), yaitu X Banner keren IIDN, Empek-empek andalan, Buku-buku, hadiah doorprice dan tentu saja tongkat ajaib andalan saya. Well, untuk beberapa waktu ini, tongkat ajaib menjadi alat bantu untuk menemani saya. Berhubung kaki lagi sedang butuh perhatian, jadi tongkat ini sangat membantu untuk mobilitas saya. Tidak apa-apalah, yang penting tetap keren hehehe. 


 Sesampainya di tempat acara, yaitu kediaman mba Haziah Ans. yang juga koordinator PPK. Kami langsung disambut dengan mba Haziah. Kebetulan sudah ada mba Rahma dan mba Fidhi. Pembicaraan kami berlanjut dengan seru, terlebih dengan kedatangan mba Emy Tyas, mba Dwi Rahmawati, bunda Mahabbah dan bunda Fitri. Tentu saja kedatangan pembicara Amien Wangsitalaja dan Fitriani yang tetap paling ditunggu-tunggu. Acara pun saya buka dengan sederhana dan penuh rasa syukur. Saya berharap dengan syukuran Milad IIDN ini akan menambah rasa silaturahmi, kekeluargaan dan semangat para anggota IIDN, khususnya IIDN Kaltim. 


 Acara di lanjutkan dengan sambutan Haziah Ans, selaku koordinator PPK yang menyambut dengan baik acara hari tersebut. Haziah juga menyambut positif banyaknya ibu-ibu di Kaltim yang antusias menulis dan telah menghasilkan karya. Milad IIDN ke - 4 ini serasa lebih bermakna, karena IIDN Kaltim mengadakan acara bincang-bincang penulisan dengan menghadirkan Amien Wangsitalaja, sastrawan yang sudah menghasilkan banyak karya dan kerap menjadi pembicara tingkat nasional serta daerah. Amien menjelaskan mengenai penulisan sastra di Indonesia. Ada banyak hal-hal menarik yang disampaikan Amien yang menjadi diskusi hangat peserta yang hadir. 



 Acara pun semakin lengkap dengan memperkenalkan sekaligus mempromosikan buku-buku IIDN yang telah terbit. Ada tiga buku yang di perkenalkan pada acara tersebut. Buku Pertama, Buku Storycake of Syukur karya Ayesha El Himah , dimana salah satu kontributor buku tersebut adalah Dwi Rahmawati, yang merupakan anggota IIDN Kaltim. Sedangkan buku kedua yaitu, Puzzle Cinta (Ketika Jodoh Menghampiri) karya penulis Ida Fauziah, dan buku ketiga yaitu Womenpreneur Checklist karya penulis Dian Akbas. 



 Selain itu, PPK pun memperkenalkan buku-buku karya anggota PPK, antara lain fabel binatang khas Kaltim, Si Kembar Hera dan Hermus karya Dwi Rahmawati. Ada pula karya Haziah Ans, Seri Aku dan Mainanku (6 Seri), Seri Cintai Alam (3 seri), Penerbit Zikrul Hikmah, seri origami, dll.  Acara semakin meriah di tambah dengan pembagian doorprice serta makan-makan bersama. Ada empek-empek ala saya (hihihi), kolak pisang, pisang keju, agar-agar, risoles, bolu kukus, cake, dan berbagai menu cemilan lainnya. Menambah senang dan kenyang perut hihihi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...