Selasa, 30 September 2014

Hadiah Novel Sabtu Bersama Bapak Karya Adithya Mulya - Keping # 87

Wah.. Alhamdulilah.. Akhirnya novel Sabtu bersama Bapak karya Adithya Mulya datang juga :)  Novel ini hadiah ikutan kuis mba Hairi Yanti di facebook. Sebenarnya saya menangnya juga hasil undian. Hehehe..

Waktu itu mba Yanti bikin kuis tentang bapak. Peserta kuis di suruh menceritakan momen yang paling berkesan bersama bapak.  Nah, saya ikutan kuisnya.  Soalnya banyak betul moment saya bersama bapak. Tapi saya memilih moment saat saya memberitahukan ama bapak kalo saya di vonis kanker stadium lanjut :'(  Moment itu benar benar tidak saya lupakan seumur hidup hehehe

Mba Yanti mungkin bingung milih pemenangnya, jadi diputuskan di undi. Dannn.. Sayalah yang jadi pemenang kuis hehehhe... HOREEEEE...# loncat loncak kegirangan.. Sebenarnya ada dua buku hadiah, namun saya hanya sempat mengambil foto buku Sabtu bersama Bapak.

Jauh di dalam lubuk hati, saya yakin hadiah buku ini memang sengaja Allah berikan ke saya lewat mba Yanti. Kenapa bisa begitu? Begini ceritanya.. Saya baru sadar hal itu saat membaca buku ini dari awal sampai tuntas saat itu juga.

Buku Sabtu bersama Bapak bercerita bagaimana sang bapak yang meninggal kena kanker, bisa terus ada dan mendampingi kedua anaknya Cakra dan Satya hingga dewasa. Sang Bapak yang tahu waktu hidupnya hanya sebentar karena kanker, mencoba mencari cara bagaimana bisa terus mendampingi anak anak yang saat itu masih kecil.

Dengan dukungan sang Istri, sang bapak lalu merekam video pesan pesannya untuk anak anak. Sesuai perjanjian, video itu akan diputar setiap hari Sabtu setelah bapak meninggal.  Ada pula pesan pesan yang harua di buka pada moment moment tertentu, misalnya ulang tahun atau hari pernikahan anak anak. Membaca buku  ini mengingatkan saya pada film kuch kuch hota hai dan PS I Love You.

Dari buku ini lah saya menemukan banyak hikmah yang bisa di petik.  Kesamaan saya dengan bapak yang sama sama menderita kanker, membuat saya mengerti apa yang dirasakan oleh bapak di buku itu. Bahkan di buku ini, ada beberapa hal yang menginspirasi saya melakukan banyak hal :))

Penasaran dengan bukunya? Yuk cari segera di toko toko buku terdekat hehehhe..  Btw.. Sekali lagi terima kasih hadiah 2 buku ini ya mba Hairi Yanti :))

hadiah novel kuis




jawaban kuis saya

2 komentar:

  1. Selamat ya Mbak... dan, saya terharu lho, membaca pengalaman Mbak dengan Bapak. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ya mba mutia.. Iya, saya kalo ingat moment itu selalu bergemuruh rasa di dada. Itu moment terberat dalam hidup saya dan bapak bisa terus menguatkan saya :(

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...