Rabu, 09 Juli 2014

Obat Ajaib -Keping # 23

Kalau baca judul tulisan ini, pasti pada bingung deh. Apa sih obat ajaib itu. Berasa kaya doraemon dengan kantong ajaibnya hehehhe..
Sebenarnya saya juga baru-baru aja mengenakan kata 'obat ajaib'. Itu gara gara seorang sahabat cantik yang saya kenal di FB. Kebetulan kami sama-sama survivor dan beberapa Kali suka curhat tentang pengobatan kanker. Hee he.. Tapi, kami pun suka gossip tentang Hal lain kok, misalnya film kartun favorit  :D.
Di usia kami yang terbilang tidak muda namun tetap tidak mau mengaku tua wkwkwk.. kami sama sama punya film kartun favorite.  Satu film kartun yang sama sama kami suka yaitu Marsha and the bear hihihi..  eh.. sama princess Ala Barbie..  selebihnya saya suka upin ipin, spongebob, Dora emon.  Semua kartun ini jadi ikutan favorite saya, Karena hampir setiap hari nonton sama anak anak dirumah. Biasanya saya dampingi mereka untuk nonton. Lama lama jadi suka jug a.  Duh.. jadi ketahuan deh kelakuan imut saya.
Oh ya, balik ke bahasan obat ajaib. Sebenarnya obat ajaib ini mama keren kami untuk obat pain killer buat ngeredain nyeri, ngilu, sakit or rasa gado gado karena serangan senjata kanker. Hihihi.. biasanya kalo udah serangan itu tidak tertahankan, maka obat ajaib ini lah yang akhirnya bereaksi. kadang, kami suka was was kalo obat ajaib ini tidak ajaib lagi Karena sering di pakai keajaibannya hehhehe.. Tapi syukur alhamdulillah, sampai saat ini obat ajaib masih berkerjasama. Walaupun sesekali harus memerlukan obat ajaib tingkat tinggi dosisnya hehhe..
Sebenarnya Ada banyak obat ajaib atau pain killer yang bisa dijumpai.  Dari dosis rendah, sedang bahkan tingkat dewa :). Begitu pula Ada yang diminum, di suntik atau di tempel, dll.  Contoh obat ajaib yang biasanya digunakan antara lain ultracet, mst, kettese, ibuprofen Dan lain sebagainya. Ada pula yang di tempel, salah satunya durogesic patch. Cara penggunaanya langsung di tempel di bagian tubuh yang tidak banyak gerak, misalnya di Dada. Efeknya pun bisa bertahan selama 3 hari pemakaian.
Untuk Masalah harga pun beragam, tergantung produknya juga. Ada yang murah Dan bahkan ada yang harus merogoh dalam dalam kocok. Oh ya, meminum obat ajaib ini tetap harus waspada lho. Apalagi bila punya sakit maag. Biasanya langsung bereaksi nyeri di lambung. Karena itu, sebaiknya yang punya sakit maag untuk selalu sedia obat maag buat jaga jaga :)

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...